Alam, Ile’, Ahsan, Idris, Allink, dan Fitto muridnya Kak Baso

Posted By Darlin on Mar 18, 2010 | 11:46 PM

Ramadhan 1423 (tahun 2002) adalah awal keakaraban kita, duduk bersama mendengarkan untaian nasehat beliau yang mengalir lembut, membasahi hati kita yang saat itu memang kering. Beliau mengajari kita tentang Islam, tentang Sunnah Rasulullah, tentang ciri muslim yang sebenarnya. Wajah beliau tulus, seakan memancarkan cahaya, cahaya hidayah yang merangkul hati kita.

Dan hidayah itulah yang menjadikan kita seakan terlahir kembali, yakni lahirnya seorang remaja putri dengan jilbab besarnya, dan 5 remaja putra dengan celana cingkrang dan janggutnya yang tipis, tidak ada pacaran, musik, lagu, dan hura-hura. Sensasi yang luar biasa kita ciptakan di Smantig. Kita menjadi manusia aneh yang asing, tapi semua  itu bernilai kebanggaan, bangga karena bisa mengenal dan menjalankan sunnah saat umur masih abu-abu.
Banyak celaan yang kita hadapi, tentangan yang menekan, dan godaan yang merayu. Tapi alhamdulillah, kita tetap tegak dengan sunnah itu, meski harus jatuh-bangun. Setidaknya dua tahun, hingga kita lulus pertengahan 2004.
Tanpa kata perpisahan, kita mulai menjalani kehidupan masing-masing, pada waktu yang sama tapi tempat yang berbeda. Tidak ada ketakutan, karena yakin kita bisa menjaga diri masing-masing.

Sahabat, tujuh tahun telah berlalu, apa yang terjadi pada diriku dan pada diri kalian? Masihkah kita sebagai mujahid-mujahid penegak sunnah, masihkah kita tetap istiqoma memegang baranya dan jauh dari semua kemaksiatan?
Kita semua berharap demikian, tapi bagaimana jika tidak!?

Sungguh, orang yang telah mendapatkan nikmat hidayah keimanan dan Islam adalah orang yang telah memperoleh keberuntungan yang besar. Namun,..
Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam), maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi." [al-Ma`idah:5]

Sahabat, kita jangan pernah sia-siakan hidayah itu, kita harus menjaganya ^_^…
Blog, Updated at: 11:46 PM

0 komentar:

Post a Comment

close