Jan 16, 2015

Mahasiswa Hebat #2

Suatu hari, saat akan memulai kuliah. Saya masuk kelas lebih awal. Saat itu kelas masih kosong. Saya nyalakan lampu, kipas angin, lalu membuka jendela.

Sambil menunggu mahasiswa datang, saya segera menuju kursi untuk duduk. Tapi sebelum sampai di kursi, saya perhatikan papan tulis telah penuh dengan tulisan arab yang lumayan rapi. Tampak itu adalah pelajaran bahasa arab.

Rupanya, sebelum saya masuk, kelas itu telah digunakan untuk belajar bahasa arab.

Tapi saya penasaran, siapa yang belajar bahasa arab di sini? Kuliah bahasa arab tidak mungkin, karena semua sudah dilaksanakan di pusat bahasa.

Masih penasaran dgn itu, saya perhatikan seluruh bagian papan tulis, hingga saya menemukan tulisan berupa nama dan nomor HP.

Tampak, itu adalah nama dan nomor HP pengajarnya. Orang yang mengajarkan bahasa arab di kelas itu.

Dan nama itu tidak asing, karena itu adalah nama mahasiswa kimia. Berarti yang mengajar bahasa arab di kelas itu adalah mahasiswa kimia. Hebat.

Saya salut sama mahasiswa yang seperti ini. Mahasiswa yang belajarnya tidak hanya kimia, tapi kimianya tetap maksimal.
Share:

0 komentar:

Post a Comment