Jul 13, 2015

Liburan Menjelang UAS

"Kamu sih, liburan gini kok malah pulang ke rumah. Bawa buku sak koper lagi".

"Dek.., liburan kayak gini, ya libur. Bukan malah belajar. Lihat tuh teman-temanmu, ada yang ke pantai, ada yang naik gunung, ada yang outbond. Asyik kan mereka!? Gak kayak kamu di sini. Bangun tidur belajar mulu. Ya bosen tho Dek..."

"Gini aja Dek. Biar kamu gak bosen. Hari ini, kamu gak boleh belajar ya. Buku-buku kimiamu masukin lagi dalam koper. Kopernya kamu kunci, trus taro bawah ranjang"

"Habis itu....,
● Jam 06.00:
"Dek.., masak ya, bikin sarapan!! Bikin nasi goreng. Bawang, tomat, telur, kecap, sama bumbunya ada di kulkas. Ntar kita sarapan bareng, sama Bapak, sama Ibu. Kakak mau bersih-bersih rumah dulu"

● Jam 07.00:
"Habis makan, kita ke gudang ya Dek..., Di sana banyak rongsokan. Bagusnya diloakin aja, biar gudangnya bersih"

● Jam 08.00
"Dek, halaman rumah dibersihin ya..., Itu rumput liarnya dicaput. Sama ranting pohon mangganya dipangkas ya, biar kelihatan bersih. Selokan samping rumah digali lagi ya. Habis musim hujan, halaman rumah jadi berantakan. Kakak ke dapur dulu, bikin pisang goreng"

● Jam 09.00
"Dek, ini pisang gorengnya dimakan dulu, mumpung masih hangat. Habis ini, genteng atap rumah dibenerin ya. Habis hujan kemarin, gentengnya banyak yang geser. Jadinya sering bocor. Bapak udah gak kuat. Takut jatuh"

"Kakak sama Ibu ke pasar dulu. Ibu mau masak spesial buat kamu, katanya bekal buat besok balik ke Jogja. Hati-hati lho, gentengnya licin, banyak lumutnya"

● Jam 10.30
"Dek, itu Ibu depan gang, habis beli beras 20 kilo. Tukang becaknya gak bisa masuk"

● Jam 10.45
"Dek, mumpun mataharinya lagi terik. Sini, bantuin kakak nyuci gorden, tirai, sprei, tamplak, keset kaki, kain lap. Adek nimbah air sumur, listriknya lagi mati"

● Jam 11.45
"Udah dhuzur, ke masjid dulu Dek, sholat!"

● Jam 12.30
"Dek, ayo makan. Ini ibu masak pepes ikan.

● Jam 13.00
"Dek, lihat fesbuk..., Itu lho teman-temanmu lagi pada selfie di pantai. Asyik ya mereka, liburan gini bisa jalan-jalan. Gak kayak kamu
tongue emoticon
..."

● Jam 14.00
"Dek, tetangga belakang rumah, hari ini pindahan. Adek ke sana ya, bantuin mereka, bareng Bapak"

● Jam 15.00
"Dek, ke masjid dulu, shalat adzar. Habis itu, ngajar anak-anak TPA ya.."

● Jam 16.30
"Dek, ayo ikut. Kakak mau ke pondok, ada pengajian Kitab Bulughul Maram sama Kyai. Kebetulan dah sampai Bab Puasa. Ayo ikut Dek, cocok nih, kan ntar lagi Ramadhan"

● Jam 17.30
"Dek, ntar habis magrib, ada pengajian Kitab Riyadhus Shalihin di masjid. Adek ikut ya, kalo gak salah dah masuk bab Birrul Walidain. Bawa ipodnya kakak, minta tolong direkamin...

● Jam 18.30
"Dek, habis shalat isya, Pak RT ngundang ke rumahnya, katanya ada pengajian. Besok kan anak Pak RT nikah, jadi malam ini ngadain pengajian. Nanti berangkat ke sana bareng Bapak ya.."

● Jam 20.30
"Dek, bapak mau ke empang. Mau nengok bentar, katanya. Adek temanin Bapak ya.., ini senternya!!"

● Jam 21.00
"Dek, udah buka fesbuk belum? Itu lagi rama dishare berita, mahasiswa kampus X yang lagi liburan di Gunung sampai malam ini belum kembali. Katanya, sudah hilang kontak dari tadi sore"

***

● Jam 06.00
Kangen buku kimia..,

0 komentar:

Post a Comment